Pages

Kamis, 06 November 2014

Peran Pemuda Dalam Membangun Bangsa

Tidak ada komentar:
 
PERAN PEMUDA DALAM MEMBANGUN BANGSA

               Dalam dunia pembangunan peran pemuda-pemuda yang berkompeten sangat penting, dikarenakan dalam jiwa pemuda yang intelektual dapat mendongkrak nilai pembangunan. Pemuda pada setiap masa akan selalu dibutuhkan karena pemuda akan menjadi penerus dan tulang punggung bangsa.  Jika kita membayangkan kalau seandainya para pemuda yang akan menjadi pemimipin suatu negara tidak memiliki kompetem dan nilai pendidikan yang tinggi, maka dapat dipastikan negara tersebut tidak dapat bersaing dengan lain. Membentuk suatu generasi penerus sangatlah penting dikarenakan bukan siapa lagi yang menggantikan  kecuali kita sebagai pemuda. Perlu kita simak wacana suatu bangsa yaitu ingin mensejahterakan rakyat, memakmurkan rakyat, dan bersikap adil.
              Mempunyai jiwa kesatria dan rela berkorban untuk negara merupakan ciri-ciri pemuda yang mempunyai nasionalisme terhadap bangsa untuk memajukan negara. Nilai-nilai kesanggupan loyalitas terhadap kemajuan bangsa contoh ikut berperan aktif dalam dunia pembangunan bangsa. Berorganisai dalam dunia politik yang sehat dan menjalankannya dengan jujur, tanggung jawab, dan dapat dipercaya. Semangat juang tinggi yang dimiliki  para pemuda dapat membantu pemerintah dalam menjalankan visi dan misi kepemerintahan. Kreatifitas, pemikian-pemikiran yang cemerlang, serta gagasan-gagasan yang membangun semangat bangsa. Yang tidak kalah penting lagi yang harus dimilki pada jiwa pemuda yaitu akhlak dan budi pekerti yang luhur.
               Pada prinsipnya pemuda menjadi harapan bangsa untuk menjadi generasi penerus, dan dapat memajukan suatu bangsa. Contoh seperti negara Adhi kuasa America Serikat negaranya bisa maju dikarekan pengelolaan sumber daya manusia yang naik. Tidak ketinggalan juga negara dibenua ASIA yang sekarang menjadi sorotan dalam kemajuan negaranya yaitu negara China dan Jepang. Dua negara ini mengalami kemajuan yang signifikan dikarenakan pemuda yang menjadi penerus mereka benar-benar menjadi prioritas dan perhatian serius untuk memajukan negaranya. Sumber daya manusia yang memadai ditambah dengan kemajuan skill dan teknologi membuat negara ini semakin maju. Oleh karena itu Negara Indonesia patut mencontoh dan bisa menjadi negara yang maju akan kekayaan alamnya. Harapan kita yaitu pemuda yang akan menjadi penerus bangsa mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah. Fasilitas mendidikan menjadi harga mati untuk suatu bangsa jika ingin negaranya maju. Dikarenakan dari otak dan pemikiran para pemuda yang jenius InsyaAllah negara tersebut akan maju. 
              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar